Baan Noorg Collaborative Arts and Culture adalah prakarsa yang dijalankan seniman nirlaba, strategi dasar untuk pengembangan masyarakat dan program penyediaan layanan praktik artistik yang berlokasi di distrik Nongpho, Ratchaburi, yang didirikan oleh jiandyin sejak 2011. Baan Noorg menjalankan alternatif interdisipliner program seni untuk mengembangkan produksi seni dan budaya kontemporer bagi masyarakat lokal dan global. Berfungsi sebagai wadah pembelajaran alternatif untuk menganalisis, berdiskusi dan berdebat secara teoritis dan praktis terhadap kondisi sosial dan masyarakat sebagai studi kasus untuk mengeksplorasi, meneliti dan mengembangkan keterlibatan masyarakat, praktik sosial, budaya dan praktik seni kontemporer di kalangan seniman, peneliti, kurator, pendidik dari berbagai bidang. Hasil yang diharapkan adalah untuk mengetahui kemungkinan hidup bersama dan mencapai komunitas yang lebih baik. Program dan kegiatan Baan Noorg sebagian didanai oleh lembaga pemerintah/non-pemerintah dan swadana.

JIANDYIN adalah duo seni interdisipliner dari Thailand. Karya mereka berfokus pada bagaimana menciptakan ruang atau bentuk yang menghasilkan hubungan antara penghuni dalam komunitas dan non-penghuni.
Jiandyin adalah seniman kolaboratif interdisipliner dari Thailand. Pornpilai Meemalai menerima gelar MA dari School of Applied Art, Royal College of Art, London, UK. Jiradej Meemalai menerima gelar MFA (Sculpture) dari Faculty of Decorative Arts, Silpakorn University, Bangkok, Thailand. Pornpilai adalah penerima Hibah Kreativitas Silp Bhirasri 2008 dari Universitas Silpakorn, Thailand. Jiradej dianugerahi beberapa kompetisi termasuk Kompetisi Seni Nasional ke-46, 2000 dan Kompetisi Seni Kontemporer Grup Kasikorn Bank, 2000.

 

Berikut adalah Video Ceramah Kunci: Kolektivisme dan Imajinasi Trans-Nasional oleh Baan Noorg Collaborative Arts and Culture (Jiradej Meemalai & Pornpilai Meemalai) pada Simposium Khatulistiwa 2022 Hari 2. Simak selengkapnya!